Skip to main content

CRM AS A MARKETING ATTITUDE BASED ON CUSTOMER’S INFORMATION

Paper ini menjelaskan mengenai  salah satu peraturan yang paling berguna dalam kaitannya dengan manajer dan pelanggan yang dikenal sebagai "CRM". "CRM" adalah akronim yang terdiri dari tiga kata utama yaitu, "PELANGGAN", "HUBUNGAN" & "MANAJEMEN”. "CRM" mencakup semua aspek pertukaran yang terjadi antara organisasi dengan pelanggan yang membuat keseluruhan elemen dalam sebuah organisasi relevan, yang berhubungan dengan Pelanggan. CRM sebagai sebuah sistem yang menganalisis bagaimana sebuah organisasi bekerja dengan pelanggannya, memecahkan masalah pelanggan, mendorong pelanggan untuk membeli produk dan layanan sebuah organisasi, serta pertukaran nilai finansial yang terjadi, dalam hal ini kegiatan jual beli (Kangingham)

Adapun software yang berhubungan langsung dengan pelanggan yaitu: otomatisasi tenaga penjualan, otomasi pemasaran bisnis, dan software dukungan pelanggan. Dalam menghadapi operasional CRM, seseorang dapat menggabungkannya dengan urusan keuangan dan sumber daya manusia. Hal inilah yang sedang dilakukan oleh software Enterprise Resource Planning seperti PeopleSoft dan SAP. Kelengkapan data dapat bermanfaat karena salah satu alasan mengapa banyak proyek CRM gagal adalah ketidakmampuan mereka untuk menggabungkan diri dengan sistem sebelumnya.

Source: https://www.sciencedirect.com/science/article/pii/S2212017312001247

Comments

Popular posts from this blog

SHARING IS CARING!

Hello guys! let me introduce myself first, my name is Rheinanda Kaniaswari, and I am currently majoring Industrial Engineering, at Universitas Indonesia. I am a laboratorium assistant coordinator of Product Development and Innovation Laboratory, shortly prodev. I am a detail oriented and punctual person, that will do everything in my power to achieve my goal, and keep learning new knowledge. I was one of the presenter at The 15th International Conference on Quality in Research, from which I got 1 proceeding paper named "Risk Management of New Product Development Process at Footwear Industry, Case Study: PT Brodo Ganesha Indonesia". I am currenly taking Information System class, or you can say it in Bahasa Sistem Informasi(ENIE606027). One of my goal is to be helpful to each other, so now I am going to share my knowledge about Information System, by sharing a journal review in Bahasa, so you guys could read it easily.  Enjoy! Best Regards, Rheinanda Kaniaswari

WHAT FACTORS DETERMINE E-SATISFACTION AND CONSUMER SPENDING IN E-COMMERCE RETAILING?

Internet telah menyebabkan pergeseran mendasar pada kegiatan jual-beli, menciptakan pergeseran perilaku konsumen dan bisnis, yang telah dibandingkan dengan Revolusi Industri. Tujuan dari penulisan ini adalah untuk menganalisis kepuasan pelanggan di pasar e-commerce. Secara khusus, journal ini menentukan faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan serta hubungannya dengan besar pengeluaran konsumen dalam ritel e-commerce. journal ini berfokus pada bagaimana perusahaan e-commerce Amerika terpengaruh oleh perkembangan yang ada dan bagaimana kegiatan pemasaran mencerminkan situasi e-commerce yang telah berkembang.   Analisis data pada journal ini didasarkan pada indeks kepuasan konsumen dan indeks harga konsumen dari 115 pengecer e-terkemuka di AS. Hasilnya menunjukkan bahwa ada hubungan positif antara kedua indeks tersebut.   Dalam kasus di mana beberapa pelanggan lebih memperhatikan pengalaman berbelanja online, maka peritel e-commerce harus mencoba ...