Internet telah menyebabkan pergeseran mendasar pada kegiatan jual-beli, menciptakan pergeseran perilaku konsumen dan bisnis, yang telah dibandingkan dengan Revolusi Industri. Tujuan dari penulisan ini adalah untuk menganalisis kepuasan pelanggan di pasar e-commerce. Secara khusus, journal ini menentukan faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan serta hubungannya dengan besar pengeluaran konsumen dalam ritel e-commerce. journal ini berfokus pada bagaimana perusahaan e-commerce Amerika terpengaruh oleh perkembangan yang ada dan bagaimana kegiatan pemasaran mencerminkan situasi e-commerce yang telah berkembang.
Analisis data pada journal ini didasarkan pada indeks kepuasan konsumen dan indeks harga konsumen dari 115 pengecer e-terkemuka di AS. Hasilnya menunjukkan bahwa ada hubungan positif antara kedua indeks tersebut. Dalam kasus di mana beberapa pelanggan lebih memperhatikan pengalaman berbelanja online, maka peritel e-commerce harus mencoba memperbaiki pengalaman yang mereka tawarkan kepada pelanggan mereka melalui pelebaran rangkaian produk, memberikan metode pembayaran yang lebih aman, menawarkan pengiriman gratis dan sebagainya secara berurutan. untuk memenuhi persyaratan dari kelompok pelanggan ini.
Source: https://www.sciencedirect.com/science/article/pii/S0969698917302680
Source: https://www.sciencedirect.com/science/article/pii/S0969698917302680
Comments
Post a Comment